Share

Jumat, 29 Juli 2011

RIM Rilis Blackberry Messenger Versi 6


Blackberry Messenger tidak dapat dipungkiri merupakan salah satu alasan utama mengapa seseorang memilih Blackberry sebagai perangkat komunikasi utama mereka. Fitur chat yang dibangun eksklusif untuk pengguna smartphone buatan RIM ini memang tampil mumpuni, dengan keamanan dan pengiriman data secara real-time yang sangat memudahkan para penggila gadget yang mobile. Sebagai pilar utama kekuatan Blackberry, Blackberry Messenger atau yang dikenal juga sebagai BBM menjadi nilai jual yang harus terjual kualitasnya. Salah satu cara adalah dengan menambahkan beberapa fitur baru di dalamnya.

Belum lama ini, RIM merilis update terbaru untuk Blackberry Messenger mereka yang kini sudah memasuki versi 6. Tidak hanya perubahan user-interface yang kini tampak lebih padat, fitur mumpuni tambahan juga berpotensi menjadikan Blackberry tidak hanya sebagai sebuah perangkat kerja saja, tetapi lebih sosial. BBM versi 6 ini telah mendukung BBM -  Connected Applications, dimana para pengguna kini bisa melakukan chat menggunakan messenger ini di dalam sebuah aplikasi. Anda juga bisa melihat dan mengunduh aplikasi-aplikasi favorit yang “ditawarkan” oleh teman Anda melalui profile BBM mereka. Sayangnya RIM juga menyatakan bahwa hanya akan ada beberapa aplikasi yang mendukung fitur ini.



Dengan hadirnya Facebook versi 2.0 dan Blackberry Messenger versi 6.0 ini semakin membuktikan upaya RIM untuk mengambil pasar yang semakin tergerus oleh invasi dua sistem operasi besar lainnya, Android dan iOS. Apakah RIM akan dapat mengambil hati pengguna nya kembali? Ataukah update seperti ini masih tidak cukup memuaskan? Bagi para pengguna Blackberry, Anda bisa menjawab setelah merasakan BBM versi terbaru ini terlebih dahulu, yang kini sudah tersedia di Blackberry Application World.

Source : RIM via Engadget

0 komentar:

Posting Komentar