Share

Selasa, 19 Juli 2011

Acer Iconia Tab A500: Tablet Android Honeycomb Terbaik Saat Ini

Dewasa ini, tablet sudah mulai digandrungi oleh banyak orang. Hal ini tentu saja disebabkan oleh masyarakat yang saat ini sudah mulai “melek” teknologi. Sayangnya, semakin banyak masyarakat yang menginginkan teknologi tablet ini, semakin banyak pula tablet yang beredar di pasaran. Kenyataan yang lebih disayangkan lagi adalah tablet-tablet yang ada masih menggunakan sistem operasi yang tidak diperbaharui.

Tablet berbasis Android merupakan salah satu pilihan yang sangat digemari di masyarakat sekarang ini. Namun, tahukah Anda bahwa kebanyakan tablet-tablet tersebut masih mengusung sistem operasi Android Froyo atau Android 2.2? Bahkan masih menggunakan Android Eclair atau 2.1? Bukannya hal tersebut buruk, akan tetapi, untuk tablet, bukankah sekarang jamannya Honeycomb?


Kali ini, kita akan membicarakan sebuah tablet buatan Acer yang dinamakan Acer Iconia Tab A500. Tablet yang satu ini merupakan tablet berbasis sistem operasi Android Honeycomb yang pertama di Indonesia. Tablet ini memiliki tingkat responsivitas yang tinggi berkat System on Chip yang dipakainya, NVIDIA Tegra 2 250. SoC ini memakai prosesor dual core ARM Cortex A9, dengan kecepatan 1 GHz. Storage internalnya memiliki ruang lega sebesar 16 GB dan 32 GB, tergantung modelnya. Untuk RAM-nya, Acer memasangkan memori berkapasitas ekstra besar di tablet ini, sebesar 1 GB.

Dimensi yang dimiliki tablet ini adalah 260 x 177 x 13 mm dengan bobot sekitar 730 gram. Untuk layarnya, terpasang sebuah layar berdimensi 10,1 inch dengan resolusi 1280×800. Baiknya lagi, Acer memasangkan tiga buah game 3D untuk para penggunanya. Game-game yang sudah diinstal secara default tersebut adalah Need For Speed, Hero of Sparta, dan Let’s Golf. Sebagai catatan, tidak semua tablet yang beredar saat ini mampu memainkan game-game tersebut.



Kontrol kualitas dari tablet yang satu ini memang sangat baik. Pada tablet lain, Anda mungkin dapat melihat lampu-lampu LED yang menerangi sisi-sisi layar tablet. Akan tetapi, tidak pada Acer Iconia Tab A500! Anda tidak akan terganggu dengan layar yang terlihat belang pada setiap sisinya. Karena sedang berbicara mengenai layar, tentu saja tingkat responsivitas menjadi perhatian utama sebuah tablet. Layar yang mampu menerima sepuluh titik sentuhan ini memiliki tingkat sensitivitas yang tinggi. Oleh karena itu, Anda tidak akan menemukan adanya lagging saat menekan atau menggeser layarnya.

Masih berbicara mengenai layar, tentu saja kita akan menyinggung masalah interface. Selain interface standar Android Honeycomb, Acer juga merancang sebuah User Interface yang akan memudahkan para penggunanya untuk mencari dan menggunakan semua aplikasi yang telah diinstal pada Iconia Tab A500 ini. Acer User Interface ini dapat diakses pada bagian menu utamanya.



Beberapa tablet yang ada sekarang ini tidak dilengkapi dengan slot microSD untuk dijadikan eksternal drive. Mungkin sebagian orang akan berkata, buat apa sebuah memori eksternal jika kita sudah memiliki memori internal sebesar 16 GB? Tentu saja banyak fungsinya!

Bayangkan saja Anda membawa segudang file video dan file audio Anda tanpa harus memakan ruang internal tablet tersebut. Atau mungkin teman Anda yang ingin bertukar file foto dengan mudah tanpa harus bersusah payah mengatur hubungan antar perangkat? Hal inilah yang Anda dapat temukan pada Acer Iconia Tab A500. Semakin lama kebutuhan seseorang akan media penyimpanan akan semakin bertambah, dan Anda tidak akan tahu kapan Anda akan membutuhkannya.

undefined


Berbicara mengenai file video dan audio, Acer Iconia Tab A500 pun memiliki kemampuan untuk menggunakan Dolby Mobile dalam mendengarkan suara. Pada beberapa tablet kelas atas lainnya, hal yang satu ini belum tentu ada. Kegunaan dari fasilitas yang satu ini adalah untuk meningkatkan kualitas suara yang keluar dari Iconia Tab A500, sehingga suara dari file seperti MP3 dan MP4 dapat didengarkan lebih jernih lagi. Selain untuk fasilitas audio, Dolby Mobile juga dapat meningkatkan pengalaman Anda dalam menonton video dengan suara yang lebih menggelegar.

Acer juga tidak lupa kepada Anda yang suka mengambil gambar saat ada momen tertentu. Lalu bagaimana dengan Anda yang narsis? Pada tablet ini, terdapat dua buah kamera yang ditempatkan pada bagian belakang dan depan. Pada bagian belakang, resolusinya adalah 5 megapiksel. Sedangkan pada bagian depan, resolusi kameranya adalah 2 megapiksel. Selain dipakai untuk video conference, kamera yang satu ini juga dapat dipakai untuk ber”narsis” ria.

Sebuah tablet yang terbaik, tentu saja harus memiliki feature yang lengkap, kualitas produksi yang baik, serta kenyamanan dalam pemakaiannya. Acer Iconia Tab A500 memberikan itu semua untuk para pemakainya. Dan hal tersebutlah yang membuat Acer Iconia Tab A500 menjadi sebuah tablet Android Honeycomb terbaik!

0 komentar:

Posting Komentar