Share

Senin, 25 Juli 2011

Panasonic Lumix DMC-LS5: Kamera Pocket yang Mampu Mengambil Gambar Dalam Kondisi Minim Cahaya

undefined

Mengabadikan berbagai momen yang dijumpai secara tak sengaja, memang cukup menyenangkan. Hanya dengan sebuah kamera poket pun, momen tersebut sudah dapat menjadi salah satu bagian dari koleksi foto-foto buruan Anda. Namun, beberapa kamera poket yang hadir di pasaran, masih minim terhadap berbagai feature yang dimiliki. Terkadang, sebuah kamera poket tidak dapat digunakan untuk mengambil sebuah gambar bila obyek tersebut dalam kondisi dengan cahaya agak remang-remang. Akan tetapi, hal tersebut bukan masalah bagi kamera Panasonic Lumix DMC-LS5.

Lumix DMC-LS5, merupakan sebuah kamera compact terbaru yang dihadirkan oleh Panasonic untuk para pengguna kamera digital entry-level. Lumix DMC-LS5 dilengkapi dengan sensor CCD beresolusi  14.1 megapixel. Selain itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa berukuran 26mm F2.8-6.5 wide-angle yang memiliki kemampuan optical zoom 5X. Kamera ini juga dilengkapi dengan layar LCD 2.7” beresolusi 230.000 pixel. Untuk meredam efek blur yang diakibatkan goncangan kecil pada saat mengambil gambar, kamera ini dilengkapi dengan feature Optical Image Stabilization (OIS).


Selain itu, Lumix DMC-LS, juga memiliki feature Intelligent Auto Mode (iA), yang secara otomatis dapat melakukan penyesuaian dengan melibatkan beberapa feature seperti O.I.S, Face Detection, dan Intelligent Scene Detector.

Terdapat salah satu feature menarik pada kamera prosumer ini, yaitu mampu mengambil obyek dengan baik dalam kondisi minim cahaya. Untuk feature perekam video, Lumix DMC-LS5, memiliki kualitas perekam dengan resolusi HD 1280x720p, sehingga mampu untuk merekam dengan halus pada kecepatan 30 fps.


Bagi Anda yang hendak mencobanya, harap bersabar karena Lumix DMC-LS5 baru akan mulai dikirim ke pasaran pada bulan November tahun ini. Sayangnya, Panasonic belum mengumumkan harga dari kamera tersebut. Panasonic baru akan mengumumkannya 30 hari sebelum pengiriman kamera tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar