Share

Senin, 18 Juli 2011

Film Hollywood: Yang Akan Terlewatkan di Bulan Juli

Lagi dan lagi, saya masih belum bisa menerima kenyataan bahwa begitu banyak film bagus akan terlewatkan begitu saja karena kericuhan mengenai masalah perpajakan antara MPAA dengan Kemenkeu Indonesia. Jika sebelumnya saya sempat menjabarkan beberapa film bagus yang terlewatkan oleh kita semua, kali ini saya akan menjabarkan film-film yang mungkin (atau sudah pasti) akan kita lewatkan sepanjang bulan Juli. Jangan lupa tarik kotak tisu ke pangkuan Anda!

Harry Potter and the Deathly Hallows Part II (15 Juli)



Semua penggemar Harry Potter di Indonesia sedang memasang muka memelas dan merengek agar final installment Harry Potter and the Deathly Hallows bisa masuk ke Indonesia. Betapa tidak? Film yang diangkat dari novel berseri karangan J.K. Rowling ini telah mengisi hati penggemarnya sejak tahun 2001. Ironisnya, di saat semua orang menunggu dengan tidak sabar bagian terakhir dari serial epik tersebut, para penggemar Harry Potter di Indonesia justru ketiban sial karena terancam tidak bisa menyaksikan film tersebut di studio bioskop serempak dengan para penggemar Harry Potter di seluruh dunia.

Ekspektasi tinggi masyarakat terhadap film ini bahkan membuatnya di-rating sebelum film ini sendiri resmi beredar. Para reviewer di IMBD memberikan nilai 8.6/10, sedangkan guardian.co.uk memberikan nilai 4/5.
It all ends”, begitu kalimat yang terpampang di poster teaser film ini. Bagi saya, kalimat itu lebih cocok menggambarkan kepupusan para penggemar Harry Potter di Indonesia. What do you think?


Captain America: The First Avenger (22 Juli)



Para penggemar Marvel Comics pastinya tidak ingin melewatkan momen saat karakter-karakter favorit mereka diangkat ke dalam bentuk visual dengan efek yang tidak main-main. Lihat saja karakter-karakter sebelumnya yang sudah diangkat ke dalam film dan mendapatkan respon positif dari penonton, seperti Iron Man, X-Men, Hulk, Fantastic Four, dan yang baru-baru ini rilis, Thor. Kehadiran film Captain America ternyata juga “mengilik” rasa penasaran para penggemar seri komiknya!

Film yang mulai diproduksi Juni 2010 lalu ini diperankan oleh Chris Evans sebagai Steve Rogers atau yang dikenal dengan Captain America. Ada juga Tommy Lee Jones yang berperan sebagai Chester Phillips, Hugo Weaving sebagai Red Skull, Dominic Cooper sebagai Howard Stark (ayah dari Tony Stark, karakter dalam film Iron Man), dan masih banyak lagi.

Film berbujet US$140 juta ini mengambil latar waktu Perang Dunia II saat tentara Amerika berperang melawan Nazi. Steve Rogers, yang awalnya tidak lulus kualifikasi US Army, mengikuti sebuah operasi rahasia militer: Rebirth. Dengan kekuatan barunya, Steve berdiri di garis terdepan untuk melawan kaki tangan Hitler, Red Skull. Penasaran dengan filmnya? Silakan nikmati trailernya dan mari bersama berangan-angan agar kita dapat menontonnya di layar besar (baca: bioskop).

The Smurfs (29 Juli)


Semoga tidak hanya saya yang excited saat mengetahui bahwa kurcaci-kurcaci biru ini akan tampil dalam bentuk tayangan 3D live action/CGI. Bagaimana tidak, komik The Smurf telah dikenal banyak orang di seluruh dunia, menemani anak-anak menjelang waktu tidur atau saktu senggang mereka. Kehadiran mereka dalam bentuk animasi CGI tentunya akan memberikan sensasi tersendiri. Apalagi jika dirilis dalam format 3D! Woow! Can’t wait!

Tapi, ketidaksabaran saya tersebut menjadi seakan tidak berasalan karena kita pun terancam tidak bisa menyaksikan film ini dalam format 3D. Bagaimana mungkin kita menyaksikannya dalam format 3D jika kita tidak menontonnya langsung di studio khusus 3D (kecuali Anda sudah memiliki televisi/home theatre yang dilengkapi teknologi 3D di dalamnya)?

Di film perdananya ini, para smurf tersesat ke dunia manusia saat berusaha menghindari kejaran penyihir yang selalu berusaha menangkap mereka, Gargamel (Hank Azaria). Di dunia manusia, mereka bertemu dengan pasangan Patrick dan Grace Winslow (Neil Patrick Harris dan Jayma Mays) dan mendapatkan bantuan untuk kembali ke desa smurf sebelum Gargamel berhasil menemukan mereka.
Penasaran dengan petualangan para smurf di dunia manusia? Mari kita bersabar…hingga DVD-nya rilis di Indonesia.

Cowboys and Aliens (29 Juli)



Merindukan akting Daniel Craig di luar serial James Bond? Mungkin film ini bisa dijadikan tontonan yang cukup menjanjikan. Yep, Daniel Craig akan memerankan karakter Jake Lonergan! Di film ini, Daniel Craig akan beradu akting dengan Harrison Ford dan Olivia Wade. Di film ini, mereka akan menghadapi musuh yang tidak berasal dari bumi: para alien.

Tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya ide pembuatan film Cowboys and Aliens sudah ada jauh sebelum novel grafis dengan judul yang sama karangan Scott Mitchell Rosenberg terbit tahun 2006. Film ini mulai dikerjakan tahun 2008 dengan Jon Favreau sebagai sutradara dan Steven Spielberg sebagai eksekutif produser. Dengan mendengar dua nama yang duduk di kursi penting tersebut, tak heran banyak yang menunggu-nunggu kemunculan film ini. Begitu juga saya. Apakah Anda juga? Kira-kira, akankah film ini muncul di bioskop-bioskop Indonesia?

0 komentar:

Posting Komentar