Share

Senin, 26 Desember 2011

6 Tips Menggunakan Facebook Timeline

Facebook Timeline sudah bisa dinikmati sekarang. Sebelumnya, Facebook Timeline sudah bisa dicoba oleh sejumlah developer. Jika Anda melihat tampilan Facebook teman Anda berubah tetapi tampilan Facebook Anda tidak, jangan khawatir karena Anda bukan dilupakan oleh Facebook. Namun, teman Anda mengaktifkannya secara manual. Berikut ada beberapa tips mengenai Facebook Timeline.

1. Aktifkan Facebook Timeline Secara Manual

Bagi Anda yang ingin merasakan Facebook Timeline ini sekarang, Anda bisa mengaktifkannya secara manual dan gampang dengan cara membuka link berikut http://www.facebook.com/about/timeline. Lalu, silakan cek profile Anda karena telah berubah menjadi Facebook Timeline secara otomatis.


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2. Publish Facebook Timeline Anda

Anda diberi kesempatan tujuh hari sebelum orang lain dapat melihat tampilan baru tersebut. Jika tidak ingin menunggu terlalu lama, Anda bisa langsung publish  Facebook Timeline tersebut dengan cara klik Publish Now yang ada di profile Anda.


 

 

3. Masukkan Cover

Cover memungkinkan Anda memasukkan gambar yang mencerminkan diri Anda. Anda diberi kebebasan untuk menghias Facebook Anda sendiri.


 

 

 

 

 

 

4. Melihat History Anda

Jika Anda ingin mengenang kejadian atau cerita penting dalam hidup Anda, Anda bisa memanfaatkan fitur untuk menentukan tanggal atau bulan yang ingin Anda lihat. Hal ini sangat memudahkan Anda karena dengan Facebook biasa, Anda harus loading per harinya. Tentunya lama untuk menuju kejadian di tahun lalu, bukan?


 

 

 

 

 

 

5. Menambahkan Kejadian Penting di Timeline Anda

Bagi Anda yang memiliki kejadian penting sebelum join di Facebook, Anda bisa menulisnya sekarang dengan mengatur waktu posting menjadi tanggal kejadian tersebut. Lebih jelasnya, Anda bisa melihat contoh di bawah.


 

 

 

6. Mengatur Privasi Anda

Anda bisa menentukan mana yang bisa dilihat oleh orang. Anda bisa menyembunyikan aktivitas atau post yang pernah Anda lakukan sebelumnya.



Selamat mencoba tampilan baru.... :)

0 komentar:

Posting Komentar