Share

Rabu, 21 Desember 2011

Tips Mengisi Liburan Bersama Komputer Kesayangan

Tidak lama lagi kita akan mulai memasuki masa liburan Natal dan Tahun Baru. Menjelang masa liburan ini, adakah di antara rekan-rekan yang tidak pulang ke kampung halaman? Apakah Anda hanya akan di rumah saja? Nah, kali ini saya akan memberikan sedikit tips untukanda yang akan menghabiskan liburan di rumah dan menggunakan komputer untuk menghilangkan kejenuhan.

1. Download Film



Saat ini, sudah banyak orang yang menggunakan komputer atau laptopnya untuk menonton. Film-film pun sudah banyak tersedia di Internet, baik secara gratis maupun berbayar. Jadi, bagi Anda penggemar berat film, tidak ada salahnya Anda mendownload banyak film untuk ditonton nanti saat liburan. Genre film komedi sangat disarankan untuk menghabiskan waktu senggang.

2. Mengikuti Event Liburan di Internet



Bagi rekan-rekan yang senang bermain game online, biasanya di saat-saat liburan Natal dan Tahun Baru, nyaris semua game online menghadirkan event menarik. Berbagai fitur dan lomba akan disajikan di dalam sebuah game online untuk membuat liburan semakin seru. Tidak hanya pada game online, kadang-kadang ada forum dan website yang mengadakan lomba berhadiah khusus untuk liburan Natal. Jadi kita bisa mengikuti lomba, berkompetisi sambil mencari hadiah liburan.

3. Belanja Online


Di saat menjelang Natal dan Tahun Baru, biasanya akan ada promo spesial liburan, berupa diskon atau promo lainnya. Jadi, kita dapat memanfaatkan momen ini untuk berbelanja. Lumayan, membeli barang dengan harga lebih murah akan lebih menghemat uang kita selama liburan.

4. Bersih-bersih Komputer



Nah, selagi masa liburan, jangan lupa juga untuk merawat dan membersihkan komputer kesayangan Anda. Debu-debu dan kotoran yang menempel pada komponen-komponen komputer dapat berpengaruh pada performa komputer Anda, jadi tentunya Anda harus rajin membersihkannya. Bersih-bersih yang dimaksudkan di sini bukan hanya hardware, tetapi juga berlaku untuk software dan data-data yang masih berantakan. Hapuslah software-software dan data-data yang sudah tidak diperlukan agar tidak membanjiri hard disk Anda. Rapihkan file-file yang masih berantakan, kategorikan sesuai keperluan dan jenisnya.

5. Menjalankan Hobi



Anda bisa menjalankan hobi dengan menggunakan komputer. Contohnya saja bagi yang gemar blogging, Anda dapat menulis blog dengan topik selama liburan. Bagi yang gemar Overclocking, Anda dapat latihan overclocking selama waktu liburan ini agar skill-nya lebih baik lagi. Bagi yang gemar desain, dapat membuat karya iseng-iseng untuk mengisi liburan ini.

Semoga tips-tips di atas dapat membantu Anda mengusir kebosanan selama liburan!

0 komentar:

Posting Komentar