Share

Rabu, 07 Desember 2011

Notebook Lenovo dengan Desain Khusus Untuk Pelajar

Belum lama ini Lenovo memperkenalkan produk notebook terbaru mereka, yaitu ThinkPad X130e. Notebook ini berbeda dari produk yang selama ini telah diluncurkan oleh Lenovo. Mengapa? Ternyata ThinkPad X130e didesain khusus untuk anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah! Notebook ini didesain dengan menggunakan bahan tahan benturan, sangat cocok bagi anak sekolah yang aktif bergerak.




Seperti yang sudah disebutkan di atas, ThinkPad X130e menggunakan bahan tahan benturan. Bahan tersebut dapat ditemukan di bagian paling luar casing. Bagian plastik notebook ini diselimuti dengan bahan karet tahan benturan. Bagian engsel dari notebook ini juga diperkuat hingga mampu menangani hingga 30.000 kali cycle. Panelnya pun menggunakan bahan plastik setebal 1.2 mm yang digunakan untuk melindungi panel LED.

ThinkPad X130e dilengkapi dengan layar sebesar 11.6 inci. Akan ada beberapa pilihan prosesor untuk perangkat ini, yaitu Intel Core i3-2367M, AMD Fusion E-300, dan E-450. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan RAM 2GB yang bisa diupgrade hingga 8GB, storage 500GB, Bluetooth 3.0, dan baterai 6 cell yang diklaim mampu bertahan hingga 8.5 jam tanpa harus dicolok ke sumber listrik.

Lenovo juga melengkapi produk ini dengan teknologi RapidBoot, dimana dapat membuat startup Windows hanya dalam waktu 20 detik saja.

Lenovo ThinkPad X130e rencananya akan mulai dijual pada 20 Desember mendatang dengan harga USD469.

0 komentar:

Posting Komentar