Share

Sabtu, 16 Juli 2011

Photojojo: Menyambungkan Lensa SLR Dengan Kamera iPhone

Kualitas kamera smartphone zaman sekarang telah meninggalkan kebutuhan pengguna terhadap kamera digital. Dengan smartphone, seperti iPhone yang terus terhubung ke internet, pengguna hanya perlu mengambil foto dan langsung meng-upload foto ke media sosial. Namun, kamera smartphone tidak dapat menyuguhkan tingkat fokus dan zoom yang setara dengan kamera compact dengan lensa yang dapat diganti, seperti Panasonic Lumix DMC-GF3 dan Samsung NX100.

undefined


Sebuah produk bernama Photojojo menyuguhkan dua fungsi sekaligus bagi para pengguna iPhone. Selain berperan sebagai casing, Photojojo juga memungkinkan pengguna untuk menyambungkan lensa SLR ke kamera iPhone mereka.  Photojojo menawarkan dua pilihan casing, satu yang kompatibel dengan lensa Canon EOS dan satu lagi yang kompatibel dengan lensa Nikon SLR. Pengguna dapat mengganti jenis lensa, dari telephoto, wide-angle, hingga macro yang akan digunakan untuk mengambil foto dengan iPhone 4 mereka.

Dengan memberikan pilihan penggunaan lensa SLR yang beragam, Photojojo menawarkan fleksibilitas kepada para pengguna iPhone dalam berkreasi menggunakan kamera smartphone besutan Apple tersebut. Di dua sisi casing Photojojo ini terdapat dua lubang untuk mengikatkan strap kamera, sehingga pengguna dapat mengalungkan iPhone mereka layaknya sebuah kamera DSLR biasa. Casing Photojojo untuk iPhone 4 dijual dengan harga USD 249 dan untuk iPhone 3 (3G dan 3GS) dijual dengan harga USD 190.

0 komentar:

Posting Komentar