Share

Senin, 22 Agustus 2011

RIM Blackberry Segera Luncurkan Layanan Musik Streaming?


Setelah beberapa pesaingnya seperti Apple dan Google telah lama memperkenalkan layanan musik streaming untuk platform-nya, kini RIM mengambil langkah yang sama untuk segera meluncurkan layanan musik streaming untuk perangkat mobile-nya, Blackberry. Ini menunjukkan bahwa RIM masih mampu berkompetisi dengan para pesaingnya.
Menurut berita yang kami sadur dari Reuters, layanan musik streaming ini akan menjadi salah satu fasilitas dari layanan RIM paling favorit, Blackberry Messenger (BBM). RIM menyadari bahwa para pengguna BBM di seluruh dunia merupakan yang terbesar sehingga menyisipkan layanan musik streaming di layanan BBM merupakan langkah yang paling tepat agar tetap eksis dan mampu bersaing dengan Apple iPhone dan Google Android.
Saat ini, RIM dikabarkan tengah melakukan negosiasi dengan beberapa perusahaan label musik, seperti Vivendi Sa’s, Universal Music Group, Sony Corp’s Sony Music, Warner Music Group, dan EMI Group. Jika rencana ini tidak mengalami kendala, RIM berharap sudah dapat meluncurkannya di awal minggu pertama September. Amerika Serikat pun akan menjadi negara pertama peluncuran layanan musik streaming tersebut.
Pemilihan Amerika Serikat sebagai negara pertama peluncuran layanan musik streaming ini memang cukup beralasan. Tercatat bahwa penjualan smartphone Blackberry mengalami penurunan tajam di negara tersebut. Dengan meluncurkan fitur baru di perangkat tersebut, diharapkan dapat mendongkrak penjualan Blackberry di negeri Paman Sam tersebut.
Belum lama ini, RIM juga telah memperkenalkan empat perangkat smartphone terbarunya dan sistem operasi terbaru, yaitu Blackberry OS 7 yang akan diperkaya dengan feature-feature terbaru. Kira-kira, setelah ini RIM akan melakukan inovasi apa lagi? Mari kita tunggu bersama.

0 komentar:

Posting Komentar