Share

Rabu, 17 Agustus 2011

Google Turut Rayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia!

Hari ini, 17 Agustus 2011, Indonesia memperingati hari ulang tahun kemerdekaannya yang ke 66! Google tampaknya ingin turut merayakan HUT RI tersebut dengan menempatkan “doodle” spesial di halaman search engine mereka. “Doodle” spesial yang dibuat oleh Google kali ini tampaknya mengangkat tema perlombaan yang biasa dilakukan pada saat HUT RI, panjat pinang.

undefined

Ini adalah kali ketiga Google menampilkan “doodle” untuk memperingati HUT RI, setelah sebelumnya mereka pernah melakukan hal yang sama di tahun 2009 dan 2010. Pada tahun 2009, Google mengubah warna logo “Google” di halaman search engine mereka ke warna merah putih, dengan disertai gambar bendera Indonesia yang sedang berkibar didepan logo tersebut. Sedangkan pada tahun 2010, mereka menghias logo “Google” dengan karya seni yang juga mengandung unsur warna kebesaran Indonesia, merah putih.

2009

2010

Google memang kerap turut merayakan hari kemerdekaan berbagai negara di dunia dengan mengubah logo “Google” yang terpasang di halaman search engine mereka ke “doodle” spesial yang mengandung unsur tertentu dari negara yang bersangkutan. Tidak hanya hari kemerdekaan, Google juga merayakan hari-hari bersejarah serta event-event lain dengan “doodle” mereka. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1998 yang lalu, “doodle” yang digunakan oleh Google telah berjumlah lebih dari 1000!

Pada kesempatan ini, kami, tim JagatReview, juga ingin menyampaikan ucapan: “Selamat Ulang Tahun, Indonesia”! Maju terus, Tanah Air tercinta!

0 komentar:

Posting Komentar