Share

Kamis, 04 Agustus 2011

Inilah Gamer Tertua di Dunia!


“Tidak ada kata terlalu tua untuk belajar”, frase yang seringkali kita dengar ini tampaknya juga dapat diterapkan di jagat game. Sebagai sebuah media hiburan yang mampu menghasilkan pengalaman menyenangkan yang maksimal, game juga mampu memberikan banyak manfaat positif, khususnya yang berhubungan dengan peningkatan kemampuan berpikir dan motorik halus. Jika selama ini Anda merasa bahwa video game hanya merupakan mainan anak-anak hingga dewasa, Anda akan cukup terkejut membaca berita ini. Mengapa? Karena konsep “Tidak ada kata terlalu tua untuk Bermain Game” semakin terbukti jelas.

Bayangkan jika Anda memiliki nenek berusia uzur yang memiliki hobi bermain game, yang menghabiskan beberapa jam setiap harinya untuk menatap layar kaca dan dengan gesit menekan tombol kontroler. Terlepas dari betapa anehnya pemandangan ini, hal ini merupakan sesuatu yang nyata di Sendai, Jepang. Seorang nenek berusia 99 tahun, Umeji Narisawa menghabiskan waktu hariannya untuk memainkan Bomberman dengan sebuah mesin NES. Ia sudah bermain sejak 26 tahun yang lalu dan terus memainkannya hingga saat ini, bahkan terkenal sebagai salah satu yang ahli di dalamnya. Sudah tidak terhitung berapa banyak ia menamatkan 50 level Bomberman ini. Bahkan kabarnya, ada beberapa hari dimana ia menamatkannya dua kali dalam satu hari. Wow!





Alasan apa yang membuat Narisawa mengembangkan kebiasaan ini? Kecintaannya pada Bomberman menjadi alasan utama mengapa ia terus memainkannya. Lagipula, kebiasaan ini juga membantu Narisawa untuk memperkuat dan mempertahankan daya ingatnya di masa tua, sekaligus melatih motorik halus tangan supaya tidak terlalu kaku. Bahkan Narisawa mengatakan bahwa bermain game membuat ia masih mampu menjahit dengan tangan hingga saat ini. Apakah nenek ini juga memainkan game yang lain? Sayangnya tidak, ia benar-benar hanya memainkan Bomberman semata.

Well, seseorang harus mengenalkan lebih banyak game untuk nenek yang satu ini. Akan jauh lebih seru jika membayangkan Narisawa memainkan game seperti God of War, Halo, atau Guitar Hero!

Source: Japan Probe via Kotaku

0 komentar:

Posting Komentar