Share

Sabtu, 06 Agustus 2011

Sony Konfirmasikan Waktu Rilis PS Vita


PS Vita memang diprediksi akan menjadi fenomena terbaru di jagat game. Dirilis sebagai handheld, perangkat terbaru Sony ini akan tampil dengan banyak fitur mumpuni dan tentu saja kemampuan visualisasi grafis yang superb. Jajaran game berkualitas dan eksklusif juga sudah siap untuk membanjiri perangkat ini, bahkan saat pertama kali dirilis nanti. Tiada fenomena tanpa rumor, termasuk untuk PS Vita. Setelah sempat mengalami simpang siur akan tanggal rilisnya, Sony akhirnya memutuskan untuk angkat bicara.

Melalui sang vice president, Kazuo Hirai, Sony meluruskan semua rumor yang ada, khususnya mengenai tanggal rilis yang selama ini digembar-gemborkan akan hadir tahun 2011 ini. Hirai menyatakan bahwa pasar Jepang akan menjadi yang pertama menikmati handheld ini yang rencananya akan dirilis akhir tahun 2011 mendatang. Sementara untuk wilayah di luar Jepang, termasuk Amerika Serikat dan Eropa akan dirilis belakangan, kemungkinan besar awal tahun 2012 mendatang. Apa pengaruhnya? Walaupun Sony selama ini tidak pernah mengadaptasi sistem region lock di sistem game mereka, keputusan rilis seperti ini akan berimplikasi ke software game yang akan lahir di awal perilisan. Dibanjiri game berbahasa Jepang tanpa translasi tampaknya akan menghiasi perilisan awal PS Vita.


Hirai juga menekankan bahwa PS Vita dapat dikategorikan sebagai alat gaming yang cukup murah dan terjangkau. Dengan kisaran harga USD 249 – 299, gamer akan mendapatkan lebih dari apa yang mereka bayangkan. Jadi, Hirai tidak terlalu gusar jika perusahaan kompetitor mulai mengambil langkah untuk menurunkan harga perangkat mereka. Sayangnya, belum ada kepastian waktu perangkat ini akan masuk secara resmi ke Indonesia. Saya sendiri bisa menahan diri untuk sedikit lebih bersabar menunggu handheld ini masuk, selama harga tidak meningkat secara signifikan ketika menyentuh tanah air tercinta ini. Semoga saja.

0 komentar:

Posting Komentar