Share

Sabtu, 06 Agustus 2011

10 Game Ngabuburit Paling Asyik (Part 2)

5. Pro Evolution Soccer





Pro Evolution Soccer (Winning Eleven) harus diakui merupakan game sejuta umat, khususnya di Indonesia. Anda akan dengan mudahnya menemukan game ini dimainkan di setiap rental konsol hingga gaming center megah di kota Anda. Mengapa game ini dapat dijadikan pilihan? Tentu saja karena suasana kompetitif yang dihadirkan, ditambah dengan waktu permainan yang cukup lama setiap pertandingannya. Memainkan game ini bersama dengan teman Anda akan menjadi salah satu solusi paling mumpuni untuk menghabiskan waktu. Setiap kali Anda kalah, Anda ingin mengulang karena ingin menang. Setiap kali menang, Anda ingin mengulang untuk menetapkan dominasi. Sulit sekali untuk lepas darinya.

4. DOTA (Defense of The Ancients)






Terlibat di dalam sebuah permainan seru yang membutuhkan waktu penyelesaian minimal hanya 45 menit pasti akan membuat waktu berlalu dengan cepat. Salah satu game super seru yang menawarkan hal tersebut sudah pasti adalah DOTA. Selama kurun waktu permainan, Anda akan merasa terhisap ke dalam permainan hingga tak memikirkan waktu sama sekali. Apalagi jika tim Anda berada dalam posisi menang dan Anda membunuh hero musuh dalam jumlah yang banyak. Epic!

3. The Sims



Game yang paling membuat Anda menghabiskan waktu? Tentu saja The Sims masuk ke dalam list ini. Menjalankan hidup karakter Anda dari makan, bekerja, menjalani hidup rumah tangga, mendekorasi, hingga bersosialisasi dengan NPC yang lain sudah pasti menyita waktu Anda. Dengan begitu banyak hal yang harus dilakukan, namun tetap menyenangkan, waktu terasa berlalu seolah dalam hitungan detik saja. The Sims akan menjadi game yang tepat untuk ngabuburit. Apalagi jika Anda memainkannya tanpa cheat dan benar-benar berusaha membangun hidup yang lebih baik untuk karakter Anda.

2. Sid Meier’s Civilization





Civilization tidak hanya akan menjadi sebuah game ngabuburit yang mumpuni, tetapi juga mungkin menjadi racun bagi Anda sendiri. Dengan gameplay yang kompleks, begitu banyak elemen yang bergerak dinamis, quest yang harus dijalankan, hingga bangunan dan pasukan yang harus Anda himpun, Civilization membutuhkan lebih dari 24 jam untuk diselesaikan. Memainkan game ini akan membawa Anda pada dua konsekuensi serius yang mungkin terjadi: Pertama, lupa berbuka dan ketika sadar ternyata waktu sudah menunjukkan waktu sahur. Kedua, lupa berbuka dan ketika sadar ternyata sudah Idul Fitri. Oke, yang terakhir mungkin terlalu berlebihan, but it’s possible!

1. Facebook’s Games




 Siapakah juara untuk game yang paling asyik digunakan untuk ngabuburit? Tentu saja semua game yang ada di Facebook. Dengan tampilan dan gameplay yang sederhana, game Facebook dapat diakses tanpa perlu mesin game atau spesifikasi komputer tertentu. Kemudahan ini membuat setiap orang dapat mengaksesnya ketika bosan. Apalagi sebagian besar game Facebook membutuhkan jumlah waktu tertentu untuk melakukan aksi berikutnya. Memainkan game yang memang tak berujung ini, berkompetisi dan mengunjungi teman lain yang berada di game yang sama akan membuat waktu terasa tenggelam begitu saja.

Ada banyak hal yang harus Anda perhatikan ketika memainkan semua game di atas ini, apalagi jika berhubungan dengan permainan yang melibatkan orang lain. Beberapa game di atas memang mengandung konten implisit yang mungkin tidak pantas dengan pantangan semasa Ramadhan, namun seharusnya dapat ditoleransi. Seperti Counter Strike yang mengharuskan Anda membunuh atau adegan mandi tersamarkan di The Sims. Hal yang menakutkan justru hadir dari pengalaman yang Anda rasakan ketika bertemu dengan orang lain.

Bukan rahasia lagi jika game-game online seringkali memunculkan variasi peringai yang tidak jarang justru membuat kesal dan menyebalkan. Jika pada bulan biasanya, Anda terbiasa untuk memaki dan mengumpat sebebas mungkin selama memainkan permainan seperti ini, beberapa game di atas mungkin menawarkan godaan untuk melakukan hal yang sama. Namun, keputusan dan kemampuan Anda untuk menahan diri akan menghasilkan efek positif yang asyik, yakni berlalunya waktu dengan cepat.

Di atas adalah 10 game ngabuburit paling asyik menurut pandangan saya pribadi. Jangan ragu untuk berkomentar dan berbagi jika Anda merasa ada beberapa game yang seharusnya masuk ke dalam list ini, dan layak dicoba oleh gamer lain yang membutuhkan sarana ngabuburit yang mumpuni. Feel free to comment!


0 komentar:

Posting Komentar