Share

Sabtu, 13 Agustus 2011

10 Game Yang Harus Dihindari Saat Ramadhan (Part 2)

5. Kinect-based





Berpuasa bukan berarti Anda boleh tidak melakukan apapun selama seharian penuh. Ramadhan bukanlah waktu yang ditujukan untuk sekedar bermalas-malasan. Aktivitas justru sempurna di bulan suci ini. Semakin banyak Anda beraktivitas, maka pikiran Anda akan tidak akan terfokus pada rasa lapar dan haus yang sedang menggebu-gebu. Namun tentunya tidak dilakukan secara berlebihan. Memainkan game Kinect, apalagi secara berlebihan adalah pilihan yang cukup buruk untuk menghabiskan hari. Mengapa? Sebagai kontroler yang membutuhkan gerak tubuh secara keseluruhan, Kinect akan membuat Anda berkeringat dan kelelahan, yang mana akan memperparah rasa haus dan lapar. Mainkan Kinect di jam-jam terakhir hendak berbuka, jangan tepat setelah sahur.

4. Amnesia – The Dark Descent




Tidak hanya rasa frustrasi dan amarah yang dapat membuat Anda secara tidak terkontrol mengobral kata-kata kasar lewat mulut. Game yang menakutkan dan mengejutkan juga mampu melakukan hal yang sama. Salah satu yang pasti mampu melakukannya adalah Amnesia – The Dark Descent ini. Dengan karakter yang tidak bisa melawan, setting dan sound effect yang dibangun nyaris sempurna, serta atmosfer ketegangan yang intens dari awal permainan, Anda akan menjadi sangat mudah terkejut di permainan ini. Bahkan oleh gerakan yang sangat kecil sekalipun. Setidaknya umpatan nama binatang akan keluar dari mulut Anda. Jika tidak, Anda mungkin akan sangat tegang dan menghadirkan kebutuhan untuk minum yang lebih tinggi. Sebaiknya, hindari!

3. Dead or Alive Extreme  Beach Volleyball






DOA Extreme Volleyball juga menjadi salah satu contoh game casual yang tidak pantas dimainkan selama bulan puasa ini. Mengapa? Walaupun inti permainan meminta Anda untuk melakukan berbagai aktivitas olahraga seperti voli pantai dan jet-skiing bersama dengan karakter wanita yang lain, DOA Extreme Volleyball sebenarnya tidak “menjual” bagian itu. Kemolekan tubuh para karakter Dead or Alive dalam balutan pakaian renang menjadi unsur utama mengapa game ini menjadi fenomena tersendiri. Memainkan game ini akan membuat Anda hilang ingatan untuk sementara. Jika tidak mampu menahan keinginan untuk memainkannya, Anda harus membuangnya.

2. Yakyuken Special





Yakyuken Special? Apakah game ini terasa familiar dengan telinga dan otak Anda? Tidak? Bagaimana jika saya menyebutnya sebagai “Game Girl” yang sempat populer di masa Playstation dulu? Nah, Anda pasti sudah mulai mengerti mengapa game ini benar-benar tidak cocok untuk ngabuburit. Walaupun sistem permainannya sederhana dan ringan, tidak otomatis membuat game ini cocok untuk membuang waktu di segala kondisi. Game ini mengumbar ketelanjangan dengan model wanita di dunia nyata! Benar-benar tidak tepat.

1. H-Game






H-Game? Sebagian besar dari kita tentu pernah memainkan atau setidaknya melihat game ini sebelumnya. Benar sekali, H stands for Hentai. Grafis yang ditawarkan memang sebagian besar memesona lewat guratan anime yang indah. Namun konten yang dihadirkan sebuah game Hentai tidak hanya sebatas ketelanjangan yang eksplisit, tetapi juga aktivitas-aktivitas yang tabu untuk diperlihatkan. Dengan berbagai varian dan jenis genre yang ditawarkan, Hentai Game memang memiliki basis fansnya sendiri dan tergolong cukup kuat. Menahan diri untuk tidak memainkan game ini akan menjadi pilihan yang tepat. Memainkannya untuk ngabuburit? Anda pasti sudah gila!!

Di atas ada 10 game yang menurut saya pribadi adalah game yang sebaiknya tidak Anda mainkan selama bulan Ramadhan yang suci ini. Konsekuensinya memang tidak terlihat jelas, namun beban moral yang harus ditanggung harus diakui akan membuat hati Anda tidak tenang. Informasi ini diberikan sebagai landasan untuk kewaspadaan, memastikan Anda menghindari game-game ini selama berpuasa. Tidak disarankan dan berada di luar tanggung jawab jika list ini justru membuat Anda penasaran untuk mencari tahu lebih banyak. Jika belum cukup umur, sebaiknya jangan dilakukan.

Jika Anda memiliki kritik, saran, atau masukan sekalipun tentang game-game yang seharusnya dimasukkan ke dalam list ini, jangan ragu untuk berkomentar. Menjalankan bulan puasa dengan khidmat memang menjadi misi utama di bulan ini, jadi pastikan Anda membantu orang lain yang menjalankannya dengan berbagai informasi soal game seperti ini. Really, feel free to comment!

0 komentar:

Posting Komentar