Share

Minggu, 07 Agustus 2011

OV8850: Kamera Tertipis Untuk Perangkat Smartphone Dengan Resolusi 8 MP!

undefined


Sebuah smartphone apabila tidak dilengkapi dengan kamera memang terasa belum lengkap. Apalagi para produsen smartphone mulai beramai-ramai meningkatkan kualitas dari kameranya, mulai dari menggunakan tipe lensa carl zeiss hingga meningkatkan resolusi pada kamera ponsel tersebut.

Kini, OmniVision telah berhasil mengembangkan sebuah teknologi kamera terbaru yang dapat digunakan pada perangkat smartphone. Kamera ponsel yang dinamakan OV8850 diklaim sebagai kamera  tertipis untuk smartphone dengan ukuran 4.7 mm. Adapun OV8850 ini telah menggunakan sensor CMOS dan resolusi gambar 8 megapixel. Selain itu, kemampuan OV8850 juga mampu menghasilkan video dengan resolusi 1080p.

OmniVision merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pengembangan solusi digital imaging. Salah satu perusahaan yang selalu didukung oleh OmniVision adalah Apple. Sempat tersiar kabar kalau kamera ponsel OV8850 ini akan digunakan pada smartphone Apple terbaru yaitu iPhone 5. Bahkan sempat juga dikabarkan akan digunakan pada tablet iPad generasi terbaru, tetapi hal tersebut dibantah oleh OmniVision karena masih menemukan beberapa kendala pada awal bulan Juli lalu.

Dengan ukurannya yang tipis, OV8850 memberikan sedikit harapan bagi penggemar smartphone. Para penggemar tersebut dapat menikmati gadget dengan ukuran yang sangat ramping dengan kualitas kamera yang baik pula. Apakah akan menjadi kenyataan harapan tersebut? Kita tunggu saja!

0 komentar:

Posting Komentar