Share

Jumat, 09 September 2011

TouchPad Berbasis Android dengan 10 Titik Sentuh


Sejak HP memutuskan untuk menghentikan pengembangan jajaran perangkat berbasis webOS bulan Agustus lalu, kelangsungan hidup tablet TouchPad menjadi pertanyaan besar. HP pun melakukanpemangkasan harga gila-gilaan dengan mengurangi harga TouchPad sebanyak USD 300 menjadi USD 99. Melihat spesifikasi hardware TouchPad yang mumpuni, tentu saja pemangkasan harga ini berhasil membuat tablet tersebut laku keras di pasaran. Namun, dengan sistem operasi yang sudah “mati”, sampai kapan perangkat ini dapat bertahan hidup?
Sejumlah orang melihat bahwa spesifikasi hardware TouchPad memiliki potensi untuk bersaing dengan tablet lainnya, termasuk Apple iPad 2. Maka dari itu, Android sempat disebut-sebut sebagai sistem operasi yang akan disandingkan dengan tablet TouchPad. Kini, rencana tersebut semakin nyata terlihat melalui sebuah video yang menunjukkan kesuksesan Team TouchDroid dalam mengaktifkan fungsi layar sentuh TouchPad yang telah menggunakan Android 2.3.5. Tidak hanya satu atau dua titik sentuh, tetapi layar sentuh TouchPad ini dapat membaca hingga 10 titik sentuh secara bersamaan.
Dalam video demonstrasi tersebut tidak dijelaskan apakah feature lain, seperti WiFi atau audio, dalam TouchPad ini telah berhasil diaktifkan oleh Team TouchDroid atau belum. Namun, melihat perkembangan modifikasi yang dilakukan oleh Team TouchDroid, tampaknya perangkat TouchPad berbasis Android akan segera dapat dinikmati.

0 komentar:

Posting Komentar