Share

Kamis, 22 September 2011

J1, Kamera Hybrid Pertama Nikon

Persaingan kamera tipe hybrid semakin memanas. Beberapa perusahan ternama penghasil kamera telah menghadirkan kamera andalannya untuk tipe ini. Kali ini, giliran Nikon menghadirkan kamera hybrid tersebut. Belum lama ini, mereka telah meluncurkan Nikon 1 J1. Spesifikasi apa saja yang terdapat pada kamera tersebut? Apa saja kelebihan kamera ini? Mari kita simak bersama!



Kamera hybrid pertama Nikon ini telah diperkaya dengan feature-feature menarik. Salah satunya adalah penggunaan lensa terbaru dari Nikon CX-mount yang telah dilengkapi dengan feature crop factor 2.7X dan image stabilization. Nikon 1 J1 menggunakan sensor CMOS yang memiliki kemampuan ‘high speed’ dengan resolusi 10 megapixel.

Nikon 1 J1 menggunakan hybrid auto focus (AF) system yang menunjang kecepatan pemotretan dan mampu menangkap hingga 73-point saat pengambilan gambar. Anda dapat mengatur ISO di kamera ini dari 100 – 3200. Untuk feature mode pemotretran, terdapat salah satu feature mode yang cukup unik, yaitu Smart Photo Selector. Mode ini mampu mengambil 20 gambar pada 30 frame per detik. Dari semua gambar tersebut, Anda dapat menyimpan 5 gambar terbaik pilihan Anda.

Penggunaan LCD berukuran 3 inci yang memiliki resolusi hingga 461.000 pixel, cukup membantu didalam menggunakan feature rekam video. Nikon 1 J  mampu menghasilkan video berkualitas HD 1080p dan mampu menghasilkan kualitas suara stereo dengan menggunakan codec H.264.



Untuk mendukung beragam feature yang dimiliki oleh kamera tersebut, Nikon 1 J1 menggunakan baterai tipe EN-EL20 lithium-ion. Pada saat kondisi baterai penuh, kamera ini mampu menghasilkan gambar hingga 230 gambar. Kamera ini dikemas dengan body yang menggunakan bahan material komposit aluminium dan tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, silver, putih, pink, dan merah.

Nikon 1 J1 dikabarkan akan segera dipasarkan sekitar pertengahan bulan Oktober 2011. Kamera ini akan dibanderol dengan harga USD 649.95 dilengkapi dengan satu buah kit lensa berukuran 10-30 mm dengan ekuivalen 27-81 mm.


0 komentar:

Posting Komentar