Share

Sabtu, 22 Oktober 2011

BlackBerry Knight 9980: Hasil Kerja Sama RIM dan Porsche?

Apa jadinya jika salah satu nama besar di industri otomotif bekerja sama dengan perusahaan manufaktur smartphone ternama? Jawabannya cukup sederhana: sebuah smartphone dengan desain yang unik dan mudah menarik perhatian khalayak umum. Itulah yang terjadi ketika RIM dikabarkan bekerja sama dengan Porsche Design untuk menghadirkan edisi spesial smartphone BlackBerry.

Rumor ini pertama kali muncul pada bulan September lalu dengan sejumlah foto yang beredar secara online. Dari jajaran foto tersebut, terlihat desain BlackBerry yang dikembangkan RIM bersama dengan produsen mobil asal Jerman tersebut berbeda dengan desain smartphone BlackBerry lainnya. Ketika smartphone BlackBerry terdahulu mengusung desain yang lebih modern dan mulai meninggalkan sudut-sudut tajam di sisi tubuh smartphone, tim Porsche Design justru mengambil langkah yang berbeda.



BlackBerry edisi spesial ini akan menggunakan chassis yang dikelilingi dengan sudut-sudut tajam, ditambah dengan jajaran keyboard QWERTY yang lebih rata. Desain yang diciptakan oleh tim Porsche Design ini justru mengingatkan kami akan Aspen, smartphone dengan keyboard QWERTY milik Sony Ericsson yang mengusung desain tubuh yang kaku. Namun, feature yang disuguhkan tentunya berbeda. Apalagi BlackBerry dengan kode nama “Knight 9980” ini akan hadir sebagai pelengkap jajaran smartphone besutan RIM yang menggabungkan fungsi keyboard QWERTY dengan teknologi layar sentuh.

Smartphone hasil kolaborasi antara RIM dan tim Porsche Design ini dikabarkan akan diluncurkan pada tanggal 27 Oktober mendatang. Setidaknya, itulah yang terpapar dalam sebuah undangan event peluncuran produk dari kedua perusahaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar